Jumat, 15 Maret 2013

Gita Sesa Wanda Cantika KekeFoto Keke Saat Terserang Kanker Jaringan LunakGita Sesa Wanda Cantika yang akrab dipanggil keke merupakan salah satu pasien pertama di Indonesia yang terkena kanker jaringan lunak. Di usia nya yang ke 13 ia sudah mengidap penyakit yang sangat berbahaya.
Pada suatu hari, keke mengalami sakit mata yang tidak biasa, Keke divonis mengidap penyakit yang disebut Rhabdomyosarcoma dan dokter menyatakan yang hidupnya  tinggal beberapa bulan lagi. Bersama dengan ayahnya yang sangat sabar dan bijaksana , keke pun menjalani berbagai pengobatan dan kemoterapi. Dengan keadaan yang tampak buruk keke pun menjalani kemoterapi selama satu tahun.
Dengan kesabaran dan ketabahannya, dokter pun menyatakan bahwa keke sudah sembuh. Namun entah mengapa beberapa tahun berikutnya kanker itu menyerang tubuh keke lagi. Keke tetap berusaha  tegar dan gigih melawan penyakitnya demi keluarga yang dicintainya dan sahabat-sahabatnya yang setia. Keke akhirnya menghembuskan napas terakhir pada tanggal 25 Desember 2006.
Inilah foto keke saat terserang kanker penyakit jaringan lunak

cara pencegahan kanker jaringan lunak

Kanker Jaringan LunakRhabdomyosarcoma – Pada suatu hari Keke (gita sesa wanda cantika)mengalami sakit mata yang ternyata bukan sakit mata biasa,namun setelah di diagnosa ternyata keke mengidap  kanker jaringan lunak atau Rhabdomyosarcoma yang sudah berada di stadium 3. Keke merupakan pasien pertama di Indonesia dan dokter menyatakan bahwa usianya tinggal beberapa bulan lagi. Itulah sepenggal cerita yang diambil dari kisah Surat Kecil Untuk Tuhan.
Nah,Terinspirasi dari kisah diatas, Kali ini caramencegah akan memberikan postingan tentang kanker jaringan lunak.
Kanker jaringan lunak merupakan salah satu tumor ganas yang menyerang jaringan lunak. Yang termasuk jaringan lunak adalah otot, tendon, jaringan ikat, lemak dan jaringan synovial atau jaringan yang di sekitar persendian.
Tumor ganas atau kanker pada jaringan lunak dikenal sebagai sarcoma jaringan lunak atau Soft Tissue Sarcoma (STS).Kanker jaringan lunak termasuk kanker yang jarang ditemukan. Anak – anak usia 4 tahun lebih beresiko terkena penyakit ini. Penyebarannya bisa melalui pembuluh darah, liver dan tulang.
Gejala penyakit kanker jaringan lunak ini biasanya berupa benjolan pada kulit yang apabila disentuh tidak akan terasa sakit . Penderita yang mengeluh sakit terjadi akibat pendarahan atau nekrosis dalam tumor. Tumor jinak ini bila diraba terasa lunak dan pertumbuhannya sedikit lambat.
Berikut adalah beberapa faktor penyebab kanker jaringan lunak
  • Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti makanan yang mengandung bahan pengawet dan pewarna buatan
  • Pernah terkena sinar X
  • Orang tua yang pernah memakai narkoba
  • Terkena Radiasi atau gelombang elektromagnetik
  • Sering terkena sinar matahari secara langsung
Untuk pengoobatan penyakit kanker dapat dilakukan dengan operasi yang akan melibatkan kemoterapi. Demikian artikel kanker jaringan lunak. Semoga menambah pengetahuan anda tentang bahaya kanker.

 

1 komentar: